Cara Jitu Mengalahkan Formasi 5-3-2 Top Eleven

Hello para manager taktik TE! Kali ini saya ingin mengulas bagaimana trik mengalahkan formasi defensive 5-3-2 pada game familiar top eleven? Sobat pasti tidak jarang menemukan taktik yang seperti ini dengan mengandalkan 5 bek tangguh dibelakang, 3 MC untuk penyuplai bola melalui umpan-umpan tengah dan mengandalkan 2 striker jitu di depan gunak melesakkan goal dengan mengandalkan serangan baliknya.

Formasi 5-3-2 Top Eleven ini sangat kuat sekali lini pertahanannya karena dengan menaruh 5 bek sekaligus dapat mematahkan striker lawan baik menggunakan 1,2 bahkan 3 sekaligus! Namun disini saya akan membeberkan solusi mengatasi lawan yang menggunakan taktik defensive 5-3-2 ini.

Formasi Lawan 5-3-2 :

taktik 5-3-2

Nah untuk mengatasi lawan ampuh seperti diatas sobat harus menggunakan formasi dengan racikan seperti gambar berikut ini, Silahkan sobat atur sesama mungkin dengan penempatan pemainnya.

taktik 4-3-2-1

Dengan menggunakan formasi atau taktik 4-3-2-1 ini sobat harus men-setting orders jitunya agar pemain lebih maksimal dalam memenangkan sebuah ball possesion dan mencetak goal dengan menghancurkan pertahanan lawan.

Berikut Orders Setting nya :

Team mentality
Normal
Focus passing
Mixed
Pressing style
Own Half
Tackling style
Normal
Passing style
Mixed
Marking style
Zonal
ΓΌ   Yes counters
x  offside trap

 Catatan : 

Sobat bisa juga menggunakan taktik lainnya untuk mengalahkan formasi diatas antara lain : taktik 4-4-2, 3-4-1-2, 4-5-1v Style, 4-3-1-2. 

Namun hindari menggunakan taktik ini : 4-1-2-1-2, 4-2-3-1, dan 4-1-4-1 karena formasi tersebut tidak pas untuk mengalahkan formasi 5-3-2 ini.

Nah itulah ulasan tentang formasi anti yang bisa anda gunakan saat anda melawan musuh dengan menggunakan formasi tangguh ini, apalagi anda melwan formasi yang levelnya lebih tinggi dari tim anda, anda perlu meracik formasi yang benar-benar pas untuk mengimbangi permainan lawan.

Semoga bermanfaat :)

3 Responses to "Cara Jitu Mengalahkan Formasi 5-3-2 Top Eleven"

  1. waduh gue makek formasi 4-3-2-1
    malah kalah melawan formasi 5-3-2
    yg benar aja ni gan...>malah telak lagi kalah nya...O:)
    padahal pemain ku lebih kuat -_-

    ReplyDelete
  2. Kalah gw 6-0 padahal pake formasi 4-4-2 -_-

    ReplyDelete
Semua komentar saya baca tapi tidak semuanya bisa saya balas. Harap untuk memaklumi.

- gratis
- no spam
- no promosi

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel