Formasi Ampuh Bertahan di PES 2016

Formasi Jitu untuk Bertahan PES 2016 - Taktik defending untuk game pro evolution soccer 2016 ini sangat penting untuk anda yang memainkan atau memakai club yang tidak memiliki para pemain top dengan menahan gempuran permainan lawan silahkan sobat menggunakan formasi jitu gaya bertahan yang akan saya bagikan untuk anda.

Strategi bertahan pes 2016 ini juga sangat baik untuk digunakan pada club top seperti real madrid, barcelona, chelsea, munchen dan juventus dengan bek yang memiliki kualitas diatas rata-rata sangat mendukung sekali untuk memenangkan pertandingan dengan mudah sekali, Jadi sebaiknya pasang formasi defend yang baik selain menggunakan taktik menyerang namun anda kalah dalam permainan.

Pengaturan taktik dan strategi dalam permainan game pes 2016 ini sangat penting sekali untuk bisa mendapatkan hasil yang maksimal, ketika anda akan melakukan match game pasti anda akan memilih sederet taktik yang sudah tersedia pada game ini, namun disini saya menyarankan untuk anda yang suka bermain dengan gaya bertahan untuk menggunakan formasi berikut ini; contoh saya mengguankan bayern munchen :

Formasi Ampuh Bertahan di PES 2015

Formasi ampuh diatas saya menggunakan taktik 4-4-2 wide aml dan amr dengan taktikal instruksi ball posession, disana akan ada menu “Defensive Styles”, “Containment Area”, “Pressuring”, and “Numbers in Defence”.


Strategi Bertahan Pada Pes 2016 :


  1. Defensive style, ketika bertahan gunakan frontline pressure cara ini akan memkasa lawan untuk menjauh dari garis pertahana kita karena musuh akan ditekan kedepan dan kita mencoba merebut bola kembali, namun hati-hati dengan lawan yang menggunakan taktik Long pass.
  2. Containment Area, ini sangat penting karena merupakan pusat pertahanan, pilihan ini tergantung cara bermain lawan anda, apabila lawan anda bermain lewat tengah pilihlah "center", sedangkan lawan anda bermain lewat sayap pilihlah "wide"
  3. Pressuring, bagaimana pemain anda akan menekan pemain lawan aggresive atau conservative, saya menyarankan gunakan conservative karena akan mengurangi resiko pemain bermain kasar yang berujung pada kartu, tetapi tergantung kemampuan anda mengendalikan pemain itu sendiri.
  4. Numbers in Defence, Pada pilihan ini sudah jelas bahwa dalam membangun pertahanan yang kuat memerlukan banyak pemain bertahan, kecuali jika anda dalam keadaan tertinggal dan harus lebih menyerang.

Setelah kita membuat formasi pes 2016 belum tentu akan berjalan sempurna, ini tergantung bagaimana cara bermain anda ketika dalam game, sedikit tips ketika dalam permainan :


  • Ketika bertahan jangan melulu menekan tombol R1 + X, ini akan mengacaukan posisi pemain dan memberi celah kepada lawan
  • Bertahan dengan mengarahkan pemain kita mendekati pemain lawan
  • Setelah berhasil mendekan barulah mnekan X, atau juga bisa Double Push X. Dengan menekan X dua kali pemain kita akan berusaha mejegal untuk merubut bola, tetapi hati-hati timing yang kurang tepat depat menjatuhkan pemain lawan dan berujung kartu.
Nah itulah taktik yang saya share kali ini tentang formasi handal dalam bertahan pes 2016 silahakn untuk dicobain semoga bisa bermanfaat dan membantu anda yang menggunakan taktik jitu ini.

Salam PES 2016 Mania! 

0 Response to "Formasi Ampuh Bertahan di PES 2016"

Post a Comment

Semua komentar saya baca tapi tidak semuanya bisa saya balas. Harap untuk memaklumi.

- gratis
- no spam
- no promosi

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel