Cara Mengatasi GPS Signal Not Found Pokemon GO 100% Work

GPS Signal Not Found Pokemon GO 100% Work

Cara Mengatasi GPS Signal Not Found Pokemon GO – Bermain Pokemon GO memang mengasyikkan, ini terbukti saya bersama teman-teman sering berkumpul untuk berburu pokemon. Keseruannya memang teletak dari permainannya yang real life dengan menggunakan lingkungan nyata disekitar kita. Mencari pokemon dengan GPS map di smarphone android kita. Jika ada tanda-tanda pokemon, kita langsung bisa menangkapnya dengan Poke Ball. Di peta juga tersedia PokeStop yang dimana tempat itu digunakan untuk mendapatkan item-item seperti telur dan poke ball. Tidak hanya PokeStop, juga tersedia Gym sesuai warna tim, merah, kuning dan biru. Fungsi Gym ini untuk melatih pokemon dan juga battle. Gym ini juga penanda jika area tersebut dikuasai oleh Gym tersebut, misalnya di derah rumah dikuasai oleh Gym warna merah dan sebagainnya

Cara Mengatasi GPS Signal Not Found Pokemon GO 100% Work

Tidak hanya itu, pertukaran pokemon dan candy juga bisa dilakukan di game Pokemon GO ini. Untuk pokemon, kita hanya bisa trade dengan trainer yang didekat kita. Developer menyetting ini semua agar supaya para trainer mengenal lingkungan dan besosialisasi secara langsung dengan trainer lain, karena memang game ini based nya dari kenyataan. Untuk Candy itu sendiri adalah item sesuai dari pokemon yang kita tangkap, dan supaya pokemon kita berevolusi biasanya untuk yang pertama membutuhkan candy sekitar 25, nah candy ini bisa didapatkan juga melalui penukaran.

Sebenarnya yang saya jelasakan diatas adalah cuma dasar dari bermain Pokemon Go. Ternyata ada masalah yang sering dialamin para pemain Pokemon GO ini. Salah satunya yang paling sering adalah “GPS Signal Not Found” , Jika sudah seperti itu, biasanya peta tidak ada, biasanya tampilan kayak laut atau di air. Dan apabila gps signal not foundnya di tengah-tengah permainan, karakter akan berhenti bergerak. Dan otomatis untuk mencari pokemon akan sangat susah.

Cara Mengatasi GPS Not Found Pokemon GO

Sebenarnya yang menyebabkan GPS Signal Not Found itu yang paling utama adalah jaringan internet dari provider kartu kamu. Ini sudah saya buktikan, teman saya mengirim pesan ke saya, katanya pas waktu dia main Pokemon GO terdapat tulisan GPS signal not found, dan petanya berubah menjadi laut. Saya sudah berusaha membantu teman dengan berbagai tips yang saya cari di google untuk mengatasi masalah tersebut, tapi hasilnya zonk atau tidak terjadi apa-apa. Lalu saya mengajak dia hangout sambil berburu pokemon. Kita berhenti disebuah Rumah makan di tengah kota. Lalu saya menyuruh teman saya untuk membuka pokemon GO nya, alhasil game tersebut berjalan dengan lancar.

Kemungkinan Pertama

Masih memakai provider yang sama dimana teman saya itu tidak bisa menjalankan atau bermain pokemon GO di rumahnya. Kemungkinannya adalah signal di derah rumahnya yang pelosok tidak stabil sehingga muncullah GPS signal not found. Sinyal di kota sangat kuat mungkin berdekatan dengan Tower provider tersebut, sehingga permainan dan GPS signal menjadi lancar. Dengan bahagia teman saya berburu pokemon di tengah kota.


Kemungkinan Kedua

Masih memakai provider yang sama. Saya ajak teman saya untuk berkeliling sambil berburu pokemon. Inilah keseruan yang sangat ditunggu-tunggu. Ternyata jika dibawa sambil jalan, pada waktu itu saya naik motor, saya yang nyetir, teman saya berada dibelakang sambil on di Pokemon GO, Koneksi tidak stabil. Sehingga jalan dari karakter trainer tersendak-sendak. Pas menemukan pokemon yang keren, malah gps signal not found, itu sangat menjengkelkan sekali karena pokemon tersebut sudah ilang, padahal teman saya tersebut sudah mengklik beberapa kali tepat di pokemonnya untuk ditangkap. Itulah akibat dari GPS signal not found jika provider signal kurang kuat. Okey, saya berinisiatif untuk memakai wifi dari smartphone saya (hotspot). Karena memang provider kartu saya lancar meskipun dibawa kemana-mana. Dan ternyata hasilnya, game pokemon GO di hp teman saya juga lancar tanpa kendala. Dari percobaan yang saya lakukan tersebut, dapat dipastikan jika HP sudah mendukung dan bisa menginstall pokemon GO, maka permainan tersebut dapat dimainkan.. cek Spesifikasi HP yang lancar bermain Pokemon GO. Yang sangat mempengaruhi GPS signal not found adalah internet provider itu sendiri.

Mengatasi GPS Signal Not Found berdasarkan kasus diatas

Sebenarnya sudah jelas jawabannya adalah kamu harus mengganti provider internet yang cocok untuk daerah kamu. Cocok disini adalah kartu provider yang lancar untuk mengakses data internet. Kamu bisa bertanya kepada teman satu lingkungan atau kota untuk mengetahui provider mana yang paling cepat. Atau jika di daerah kamu terdapat tower provider yang terdekat, maka provider itulah yang paling stabil signalnya.

Selanjutnya untuk menunjang Provider yang tepat agar lebih lancar bermain Pokemon Go nya, lakukan cara ini :


  1. Pastikan Pengaturan GPS / Location di set High Accuracy. Ini agar sinyal yang ditangkap sangat baik.
  2. Upadate Aplikasi Pokemon Go yang terbaru
  3. Update aplikasi google map, street view yang terbaru
  4. Gunakan WiFi jika kamu berada di derah yang terdapat jaringan Wifi Gratis. Wifi memang lebih stabil meskipun digunakan banyak user

Tips yang saya share ini adalah memang dari pengalaman saya dalam membantu teman untuk mengatasi GPS Signal Not Found di Pokemo GO. Dan semua itu sudah terbukti Work, jika teman saya itu kembali ke rumahnya dengan memakai provider yang sama, maka Pokemon GO nya kembali GPS Signal Not Found. Terima kasih sudah berkunjung di blog saya, semoga bermanfaat.

5 Responses to "Cara Mengatasi GPS Signal Not Found Pokemon GO 100% Work"

  1. Mau nyoba ah, tapi untuk keperluan lain bukan buat ngegame pokemon :D

    Green Pramuka City Hunian Strategis dan Nyaman di Pusat Kota

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahkan dicobain gan semoga bermanfaat dan membantu

      Delete
  2. Cara mengatasi pokemon go yg sering close sendiri gimna yaa ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. sudah di bantu di artikel gan cari saja di artikel terkait blog ini

      Delete
  3. kalau bukan untuk pokemon apa juga bisa ya?

    Catering Jakarta

    ReplyDelete
Semua komentar saya baca tapi tidak semuanya bisa saya balas. Harap untuk memaklumi.

- gratis
- no spam
- no promosi

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel