Apa itu Level Up, Power Up Dan Evolve Pokemon Go? Ini Penjelasannya

Apa itu Level Up, Power Up Dan Evolve Pokemon Go? sekarang sudah ada yang telah mencapainya, seperti apa dan berapa level up, power up dan evolve pada game ini, juga berapa exp yang tercapai jika kita mencapai level mentok? Seperti yang dikutip dari facebook agan putu ray yang url lengkapnya bisa kalian lihat di link ini : https://web.facebook.com/putu.ray disini yang hanya memperbaiki penjelasan yang dia tuliskan di update terbarunya.

Karena banyaknya para pemain game pokemon go yang bertanya bagaimana level up pokemon go dan power up di game ini sehingga disini saya ingin berbagi buat temen-temen yang ingin tahu penjelasan lengkapnya. nah disini artikelnya akan menjelaskan secara detail apa itu level up, power up dan evolve?

Banyak sekali istilah yang kebanyakan orang tidak tahu itu apa maksud dan fungsi tujuannya di game pokemon go, bahkan mereka tidak tahu apa itu pokeball, nama-nama pokemon dan poke coin sehingga mereka bingung mengartikan apa sih semua item di game ini, untuk jelasnya kalian bisa membacanya disini.

istilah level up, power up dan evolve pokemon go image

Penjelasan lengkap tentang istilah level up, power up dan evolve pokemon go

#1. Level Up 

Sebagaimana layaknya sebuah game, Pokemon Go memiliki fitur leveling. Dimana setelah mencapai nilai EXP tertentu, maka level kita atau level Trainer akan naik level demi level. Cara Level Up ada berbagai macam, dari yang paling dasar adalah menangkap Pokemon dan mengunjungi Poke Stop. Yang lebih jauh, dengan memenangkan Training di Gym atau memenangkan Battle memperebutkan Gym. 

Berikut adalah daftar XP yang didapatkan dari Pokemon Go:
  • 500 EXP - Tangkap Pokemon Baru di Pokedex
  • 500 EXP - Evolve Pokemon 
  • 1000 EXP - Menetaskan telur 10km
  • 500 EXP - Menetaskan telur 5km
  • 200 EXP - Menetaskan telur 2km
  • 150 EXP - Defeating a Pokémon Trainer at Gym
  • 100 EXP - Capture a Pokémon
  • 100 EXP - Excellent Throw
  • 100 EXP - Battling a Pokémon Trainer at Gym
  • 50 EXP - Beat a Pokémon in Training at a Gym
  • 50 EXP - Checking in at a Pokéstop
  • 50 EXP - Great Throw
  • 10 EXP - Nice Throw
  • 10 EXP - Curve Ball
Apa untungnya Level up? Selain bonus, kalian juga bisa menemukan Pokemon dengan CP yang lebih tinggi. Jadi, penting untuk bisa Level Up dengan cepat. Jangan lupa gunakan Lucky Egg agar dapat banyak EXP dan makin cepat naik level.

#2. Power Up

Fitur yang disediakan oleh Pokemon Go, yang memberikan kesempatan bagi para Trainer meningkatkan HP dan juga CP. Nilai kenaikannya berbeda-beda, tergantung CP dasar dan juga HP dasar Pokemonnya. Perhatikan Kurva yang ada diatas Pokemon, semakin menuju ujung titiknya, berarti Pokemon sudah hampir mencapai titik batas CP. Dan batas CP berhubungan erat dengan Level si Trainer.

Jadi kapan kita melakukan Power Up? Sebaiknya power up diberikan pada Pokemon evo terakhir atau Pokemon yang tidak bisa evolve lagi saat ini. Kenapa? Karena Pokemon yang masih bisa evolve, akan naik terus CPnya tergantung Level Trainer. Jadi jangan terburu-buru melakukan Power Up. Lebih baik Stardust kalian disimpan untuk Pokemon tingkat akhir saja.

#3. Evolve

Ini adalah salah satu fitur paling banyak digemari para Trainer. Sama seperti pada game consolenya ataupun di Animenya, Pokemon tertentu bisa berubah wujud dan kemampuan pada saat mencapai level tertentu. Kalau dalam game Pokemon Go, pada saat kita sudah mengumpulkan jumlah Candy yang dibutuhkan.

Pokemon mana yang paling tepat untuk dievolve dari sekian banyak Pokemon jenis sama milik kita? Ada banyak teori mengenai hal ini, tapi kalo saya hanya melihat dari dua hal, pertama adalah kebutuhan stardust untuk power up dan skill set dari Pokemon.

Apa saja istilah – istilah yang ada di Pokemon GO ? Yuk simak dibawah ini.


Wild Pokemon Pokemon yang belum pernah kamu tangkap.
Trainer Seseorang yang bermain Pokemon GO.
Training Kamu bisa melawan Pokemon yang ada dalam Gym tim mu untuk meningkatkan EXP dan Prestige Gym.
Stardust Stardust berfungsi untuk Power Up Pokemon, yang bisa didapatkan dari menangkap Pokemon dan menetaskan telur.
Razz Berry Kamu bisa memberi makan Wild Pokemon dengan razz berry ini agar Pokemon tersebut lebih mudah ditangkap
Prestige Prestige adalah bagaimana kemajuan Gym diukur. Prestige ini bisa didapatkan dengan melatih Pokemon di Gym tersebut.
Power Up Istilah menaikan kekuatan Pokemon kamu dengan Stardust dan Candy. Dengan menaikan kekuatan Pokemon, kamu bisa menaikan CP dan HP Pokemon kamu tersebut.
Potions Item yang bisa kamu gunakan untuk menyembuhkan HP (Hit Points) kamu
PokeStops PokeStop adalah tempat yang dimana kamu bisa mendapatkan item seperti PokeBalls, Potions dan Egg.
PokeDex Di PokeDex kamu bisa mendapatkan semua info tentang Pokemon yang sudah kamu tangkap atau yang sudah kamu temukan.
PokeCoins PokeCoins adalah currency yang bisa kamu tukar dengan item premium di Shop Pokemon GO.
PokeBalls Item ini bisa kamu gunakan untuk menangkap Wild Pokemon. PokeBalls bisa didapatkan di PokeStop ataupun Shop. Selain itu ada beberapa tingkatan ada GreatBalls, UltraBalls dan MasterBalls. Semakin tinggi tingkat nya semakin tinggi kesempatannya untuk menangkap Pokemon.
Medals Medals adalah penghargaan yang didapatkan ketika menyelesaikan Achievement.
Lucky Eggs Item untuk menggandakan EXP dalam waktu yang terbatas.
Lure Modules Item untuk menarik Wild Pokemon menuju PokeStop dalam waktu yang terbatas.
Incubator Tempat untuk menetaskan sebuah telur.
Incense Item yang bisa dipakai untuk menarik Pokemon menuju lokasi kamu.
Hp (Hit Points) Istilah yang menggambarkan darah Pokemon.
Gym Gym adalah tempat dimana kamu bisa membuat Pokemon kamu bertarung. Gym yang dimiliki tim kamu disebut Friendly Gym, Gym yang dimiliki musuh mu disebut Rival Gym dan Gym yang belum dimiliki siapapun disebut Open Gym.
Exp (Experience Point) Kemajuan kamu diukur dengan EXP.
Fainted Pokemon Istilah yang menggambarkan Pokemon yang darah nya nol. Kamu bisa mengembailkan darah nya menggunakan item Revieve atau Max Revieve.
Candy Item yang digunakan untuk evolusi dan meningkatkan kekuatan Pokemon. Candy bisa didapatkan dengan menetaskan telur atau transfer Pokemon ke profesor.
Evolution Evolusi adalah proses yang membuat Pokemon ke bentuk selanjutnya menggunakan Candy.
Eggs Telur Pokemon yang bisa kamu dapatkan di PokeStop.
Defender Bonus Hadiah harian saat kamu sudah mempertahankan sebuah Gym, kamu bisa dapatkan Stardust dan PokeCoins setiap harinya.
CP (Combat Power) Istilah yang menggambarkan total kekuatan Pokemon kamu.
Battle Pertarungan antar Pokemon di Rival Gym, untuk merebut Gym tersebut menjadi milikmu. Namun kamu harus mengurangi prestige point Gym tersebut dahulu sebelum membuatnya menjadi milikmu.

Nah itulah penjelasan lengkapnya tentang istilah yang ada pada game pokemon go semoga dengan tahunya anda tentang penjelasan diatas bisa membantu anda yang masih bingung dengan semua pertanyaan seperti kebanyakan pemain game ini bertanya tentang power up, level up dan lainnya.

Semoga bermanfaat!

0 Response to "Apa itu Level Up, Power Up Dan Evolve Pokemon Go? Ini Penjelasannya"

Post a Comment

Semua komentar saya baca tapi tidak semuanya bisa saya balas. Harap untuk memaklumi.

- gratis
- no spam
- no promosi

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel